Skip to content

Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang Diundang dalam Temu Koordinasi Stakeholder Pakan Ikan Mandiri Tahun 2024 di Yogyakarta

  • by

Yogyakarta, 10 Maret 2024

Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang, yang dikenal dengan dedikasinya terhadap pengembangan inovasi perikanan yang berkelanjutan dan inklusif, telah diundang untuk berpartisipasi dalam Temu Koordinasi Stakeholder Pakan Ikan Mandiri Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Perikanan Budi Daya dan Direktur Pakan dan Obat Ikan ini berlangsung di Yogyakarta dari tanggal 5-7 Maret 2024.

Dalam forum yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan terkait dengan industri pakan ikan. Partisipasi aktif Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang dalam acara ini menegaskan komitmen mereka terhadap pengembangan perikanan yang berkelanjutan.

Agenda acara dilanjutkan dengan materi-materi yang menarik, di antaranya:

  1. Strategi Pengadaan dan Pemilihan Bahan Baku Lokal untuk Produksi Pakan Mandiri oleh Budi Fish Farm Sleman, yang memberikan wawasan tentang cara efektif dalam memilih bahan baku lokal untuk produksi pakan ikan.
  2. Sumber dan Potensi Bahan Baku Lokal dan Teknologi Formulasi pada Teknologi Pakan Mandiri oleh Prof. Dr. Ir. Dedi Jusadi, yang memberikan pemahaman mendalam tentang sumber daya lokal yang tersedia dan teknologi formulasi yang dapat diterapkan dalam produksi pakan ikan mandiri.
  3. Bisnis Pengembangan Shelter Bahan Baku dan Bahan Baku Terformulasi oleh Dr. Purwanto, yang menyoroti strategi bisnis dalam mengembangkan shelter bahan baku dan bahan baku terformulasi untuk mendukung produksi pakan ikan mandiri.

Diharapkan bahwa hasil dari Temu Koordinasi ini akan membentuk landasan yang kokoh untuk meningkatkan kemandirian sektor pakan ikan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *