Skip to content

SATU-SATUNYA DI SULAWESI SELATAN : Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang mendapatkan Bantuan Program Korporasi dari Dirjen Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan

  • by

Lanrisang, 29 September 2023 – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Budidaya, memberikan dukungan nyata kepada para pembudidaya ikan dan udang yang telah menjadi anggota Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang. Bantuan ini merupakan bagian dari program korporasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat petambak di wilayah tersebut.

Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang merupakan satu-satunya koperasi di Sulawesi Selatan yang lolos dalam Program Korporasi Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam program ini Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang mendapatkan bantuan fasilitas untuk peningkatan budidaya dan pemasaran hasil budidaya perikanan.

Bantuan yang diserahkan oleh Dirjen Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut terdiri dari 50 Coolbox, 15 Unit Mesin Alkon 6”  dan 3 unit Motor Tiga Roda.

Coolbox digunakan untuk menjaga rantai dingin dari hasil budidaya,

sedangkan Alkon ini akan digunakan untuk mendukung proses budidaya ikan dan udang,

sementara motor tiga roda akan mempermudah mobilisasi dan distribusi hasil panen.

Saat serah terima bantuan, Ketua Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang, Syarifuddin Zain, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan atas perhatian dan dukungannya. Ia menyatakan bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi anggota koperasi dalam meningkatkan produksi dan pendapatan mereka.

Perwakilan Dirjen Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan di Lanrisang dan sekitarnya melalui peningkatan hasil produksi perikanan sehingga memperkuat sektor perikanan nasional.

Program korporasi seperti ini menjadi salah satu upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mendorong pertumbuhan sektor perikanan yang berkelanjutan dan inklusif, serta memastikan bahwa manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota masyarakat nelayan.

Dengan adanya bantuan 15 Alkon dan 3 Motor Tiga Roda ini, diharapkan para pembudidaya ikan dan udang anggota Koperasi Syariah Gapoktan Lanrisang dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *